Transportasi Ke Jember

 

Salah satu alternatif sarana transportasi menuju Jember adalah memanfaatkan jasa travel. Beberapa nama travel dan nomor telponnya –khusus dari Surabaya– saya sertakan:

  • Bali Prima: (031-502 7999)
  • Surya Travel: 031-848 0947
  • Cipaganti Travel : 031-77 500 000, 031-546 0302

Kisaran harga tiket Rp. 65.000,- Keuntungannya dijemput dan diantar ke lokasi, tidak perlu sarana transportasi tambahan. Namun, kendalanya, jam pemberangkatan terakhir dari Surabaya, biasanya petang atau malam hari. Dengan asumsi perjalanan lancar, tiba di Jember tengah malam. Sehingga perlu bermalam. Sebagai informasi, beberapa hotel dan penginapan telah di booking untuk peserta PLPG (Pendidikan dan Latihan Profesi Guru) Tahap 4, mulai Senin, 18/7 hingga Selasa, 26/7. Dan satu lagi, pada Minggu, 24/7 di Jember ada event nasional (bahkan internasional), yaitu Jember Fashion Carnaval.

Oleh karenanya, Anda bisa datang ke Jember secara bersama-sama mengendarai mobil rental. Kisaran harga sewa perhari, 250-300 ribu. Dengan jarak tempuh 2×125 km, konsumsi bensin, 100-150 ribu. Konsumsi untuk sopir, 50 ribu. Total biaya, maksimal Rp. 500 ribu. Jika mobil dikendarai 7 orang, maka biaya perorang 70 ribuan.

Demikian, informasi alternatif sarana transportasi ke Jember. Saya, mewakili Panitia Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika, mengucapkan selamat menempuh perjalanan, semoga perjalanan Anda lancar, kami menunggu kedatangan Anda.

About these ads

4 thoughts on “Transportasi Ke Jember

  1. andry berkata:

    sekedar sharing pengalaman pribadi.
    tgl 6 April 2012 kemarin, saya pesan jasa travel Surya jam 23:00 WIB dari Jember ke Bandara Juanda.
    travel datang menjemput sekitar jam 21:30 WIB, ketika saya bertanya kenapa sudah dijemput sebelum waktunya, supir travel menjawab dgn kasar dan malah menyalahkan kantor travel yg -menurut dia- salah memberi jadwal jam jemput kepada saya.
    setelah sedikit perdebatan, travel tsb akhirnya berjalan nonstop dari Jember ke Surabaya, dgn hanya berhenti sekali saja di SPBU di daerah Nguling.
    sesampai di bandara Juanda, saya baru sadar kalau saya kehilangan dua buah bungkusan dari tas saya.
    isi bungkusan pertama adalah sebuah handphone Samsung B7320 Omnia Pro dgn nomer IMEI 357962 03 059401 4, sebuah handphone Nokia N73 ME dgn nomer IMEI 358973 01 866258 1, sebuah charger merk Blackberry, sebuah handsfree merk Nokia, dan sebuah kabel USB merk Nokia.
    sementara isi bungkusan kedua adalah sebuah deodoran dan satu kaleng parfum (sepertinya siapapun yg mengambil bungkusan kedua tsb mengira kaleng parfum tsb adalah barang berharga karena kalau diraba dari luar bungkusan memang sekilas mirip handphone).
    hal ini berarti ada seseorang di travel yg entah bagaimana caranya berhasil membongkar tas saya di bagasi dan mengambil kedua bungkusan tsb.
    catatan tambahan, tanpa bermaksud menuduh siapapun, pada waktu kejadian, travel tsb mengangkut satu penumpang ekstra yg duduk di bagasi bersama dgn barang-barang milik penumpang (termasuk tas saya).

    saya sudah mencoba bertanya ke kantor travel Surya yg ada di Jember (di dekat pasar Tanjung), tapi mereka sama sekali tidak membantu.
    saya sudah melaporkan ke kantor polisi Jember, tapi seperti biasa, Polisi hanya membuat surat bahwa laporan sudah diterima dan mereka sama sekali tidak melakukan apapun.

    jadi daripada kejadian ini kembali menimpa orang lain, sebaiknya saya sharing di internet saja,
    kalau ingin menggunakan jasa travel Surabaya-Jember atau sebaliknya, sebisa mungkin jangan gunakan travel Surya selama masih ada pilihan moda transportasi lain.
    kalau terpaksa harus menggunakan travel Surya, jangan taruh barang di bagasi, lebih baik barang dipangku saja atau ditaruh di bawah di tempat duduk.

    lebih baik mencegah daripada menyesal kemudian.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s