PakarTI apaan?

PakarTI -dengan huruf kapital P- adalah sekelompok mahasiswa dan dibimbing Dosen (“Pakar di bidang TI”) yg memiliki komitmen tinggi untuk mengembangkan “Perangkat Ajar berbasis Teknologi Informasi” (pakarTI -dengan huruf p kecil).

30 thoughts on “PakarTI apaan?

  1. benar mahasiswa atau mahasiswi yang gemar akan TI dimana dibutuhkan dana yang sangat besat untuk mencapai tujuan tersebut. dan apabila para mahasiswa IT atau yang lain dapat mengembangkan perangkat ajar IT berbasis teknologi informasi maka pembelajaran akan lebih mudah atau lebih ringan bagi para pengajar yaitu guru atau dosen.

  2. benar mahasiswa atau mahasiswi yang gemar akan TI dimana dibutuhkan dana yang sangat besat untuk mencapai tujuan tersebut. dan apabila para mahasiswa IT atau yang lain dapat mengembangkan perangkat ajar IT berbasis teknologi informasi maka pembelajaran akan lebih mudah atau lebih ringan bagi para pengajar yaitu guru atau dosen. serta memang tidak mudah tetapi perlunya biaya dan IQ para masiswa yang menjadi kendala sekarang ini adalah masalah ekonomi dan yang lain

  3. Dari penjelasan tentang Pakar TI di atas, malah menjadi rancu antara makna Pakar TI yang sebenarnya dgn Pakar TI yang merupakan sebuah kata singkatan. Namun, memang dalam hal ini perlu ketegasan dalam mengartikan kata Pakar TI. Memang secara bahasa, kata Pakar TI adalah sebutan bagi orang2 tertentu. Namun saya kurang setuju dgn dgn pernyataan yang menyatakan bahwasannya Pakar TI hanyalah kumpulan mahasiswa. Karena menurut saya Pakar TI tidak hanya dr kalangan mahasiswa. Karena kenyataannya sekarang banyak orang yang memiliki kemampuan lebih di bidang Ti dan dia memiliki komitmen tinggi untuk mengembangkan “Pakar TI”.

  4. Mendengar kata”PakarTI”,pikiran saya langsung tertuju pada sekelompok orang yang ahli di bidang teknologi informasi.Namun sebenarnya saya masih bingung,apakah pakarTI berupa sekolompok mahasiswa yang ahli di bidang TI atau hanya berupa singkatan kata “paket ajar berbasis teknologi informasi”?memang,jika dilihat langsung dari segi bahasa lebih menunjuk pada sekolompok orang-orang yang ahli dalam bidang TI.
    Namun,apakah semua mahasiswa bisa tergabung dalam pakarTI?ataukah hanya mahasiswa yang ahli di bidang TI saja?

  5. mendengar kata “pakarTI” pikiran saya langsung tertuju pada sekelompok orang-orang yang ahli dalam bidang TI.namun,sebenarnya saya masih bingung,apakah pakarTI itu hanya berupa sebuah singkatan bahasa saja(paket ajar berbasis teknologi informasi) ataukah memang sekelompok orang yang ahli di bidang TI?Apakah mahasiswa yang ahli di bidang TI,tapi tidak berkomitmen tinggi untuk mengembangkannya bisa disebut sebagai pakarTi?

  6. sebenarnya pakarTI itu sebuah istilah,singkatan atau apa sih? saya beranggapan bahwa pakarTI adalah orang yang ahli di bidang TI, tapi ternyata setelah membaca dari blog pakarTI dijelaskan bahwa pakarTI adalah sekelompok mahasiswa yang masih dibimbing dosen. sehingga anggapan saya berbeda dengan blog pakarTI tentang pakarTI ini. sedangkan informasi yang saya dapat dari koran, tv dll pakarTI adalah orang-orang yang ahli di bidang TI. Jadi yang ingin saya tanyakan disini pakarTI apa,beserta tujuan dan manfaatnya bagi mahasiswa itu apa?

  7. pertama saya membaca judul pakarTI saya sudah beranggapan bahwa pakarTI adalah sekumpulan orang-orang yang ahli dalam bidang teknologi informasi,tapi setelah saya membaca ternyata anggapan saya salah atau barbeda dan disini dijelaskan bahwa pakarTI adalah sekelompok mahasiswa yang dibimbing dosen untuk mengembangkan perangkat ajar yang berbasis TI.padahal yang saya tahu atau informasi yang saya dengar,pakarTI yaitu orang yang ahli dibidang teknologi informasi. dan yang saya ingin tanyakan disini apakah memang benar pakarTI adalah sakumpulan mahasiswa yang dibimbing dosen untuk mengembangkan perangkat ajar berbasis TI,bukan sekumpulan orang-orang yang ahli dibidang TI?terimakasih

  8. Saya kurang begitu memahami seperti apakah pakarTI itu. Mengapa penjelasan tentang Apa Itu PakarTI tidak dijelaskan dengan begitu detail? Sehingga saya bisa tahu apa dan bagaimana pakaTi itu. Terus, disini juga tidak dijelaskan sekelompok mahasiswa yang bagaimana yang bisa menjadi anggota pakarTI? Mengapa hanya mahasiswa yang mempunyai kemampuan di bidang TI saja yang bisa terdaftar dalam pakarTI? Apakah saya mempunyai kesempatan untuk bisa menjadi anggota pakarTI? Bagaimana pula prosedur untuk bisa menjadi PakarTI.

    Saran: Sebaiknya penjelasan mengenai ‘Apa pakarTI’ itu, mohon untuk lebih di deskripsikan lebih mendetail. Agar kita sebagai mahasiswa mengerti dan memahami sebenarnya apa pakarTI itu dan untuk apa pakarTI itu dibuat serta siapa sajakah yang menjadi sasaran dari dibentuknya pakarTI itu sendiri.

    Demikian komentar dari saya.

  9. Saya kurang mengerti dan memahami apakah sebenarnya pakarTI itu,mangapa pakarTI diperlukan,dan tujuan dibentuk pakarTI itu untuk apa,serta manfaat bagi kehidupan kita sekarang dan akan datang.Karena penjelasan tentang pakarTI diatas terlalu sedikit. Sehingga saya merasa kurang jelas tentang pakarTI itu sendiri.

    saya berharap penjelasan mengenai pakarTI dan tujuan diadakannya pakarTI bisa lebih detail,sehingga saya pun bisa mengerti dan memahami pakarTI dan kegunaannya bagi kehidupan saya.

  10. dengan adanya blok ini sangat bagus sekali, namun kalau bisa lebih di spesifikasikan lagi khusus pada tiap-tiap blok untuk masing masing masing-masing fakultas, progam studi dan jurusan, sehingga akan nampak lebih menarik dan lebih bersaing.
    nama blok masih kurang menarik.
    trimakasih (ahmad faisol_pen matematika_05-1282)

  11. Saya sangat setuju jika dibentuk suatu kelompok mahasiswa yang memiliki komitmen tinggi untuk mengembangkan ” Perangkat Ajar berbasis Teknologi Informasi ” ( pakar TI ) karena hal ini dapat meningkatkan kualitas mahasiswa terutama dalam bidang Teknologi Informasi dan memberikan keleluasaan atau kebebasan kepada mahasiswa untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki sehingga dapat terealisasikan dengan “baik dan tepat”. “Baik dan tepat” yang dimaksud disini adalah ilmu atau pengetahuan yang mereka miliki disalurkan untuk hal-hal yang baik dan berguna untuk masyarakat luas. Namun dalam memilih pakar TI hendaknya dipilih mahasiswa yang benar-benar berpotensi di bidang TI sehingga materi yang diajarkaan oleh dosen dapat terealisasikan dengan tepat. Hal ini juga untuk menghindari kesalahan dalam pemberian materi oleh para pakar TI yang dapat “menyesatkan” para pengguna Teknologi Informasi. Untuk para pakar TI yang telah terpilih hendaknya jangan “menikmati” sendiri ilmu yang dimiliki tetapi juga berbagilah dengan yang lain agar semua orang di negara ini dapat mengembangkan potensinya dan dapat bersaing dengan masyarakat di negara lain.

  12. Saya ingin berkomentar tentang PakarTI apaan?
    Saya sangat setuju dengan adanya PakarTi apaan?
    Karena dengan ini kami bisa mengerti tentang PakarTI walaupun yang disajikan menurut saya belum begitu lengkap.
    Sama seperti judul blog ini, apa sich sebenarnya PakarTI itu?
    Sebaiknya disini dijelaskan dengan lengkap apa yang dimaksud dengan PakarTI, sehingga kami (sebagai pembaca) dan saya sebagai mahasiswa bisa lebih mengetahui secara jelas tentang PakarTI.
    Sehingga lebih banyak yang tertarik pada PakarTI ini.
    Terima kasih ^_^

  13. assalamualaikum Wr.Wb

    PakarTI adalah sekelompok mahasiswa, mengapa harus mahasiswa? apakah tidak bisa seorang pelajar menjadi seorang pakar TI, bukannya sudah ada para pelajar yang pakar di Bidang TI atau bahkan mereka juga memiliki komitmen tinggi untuk mengembangkan Perangkat Ajar Berbasis Teknologi Informasi tersebut. Menurut saya Mereka hanya butuh dibimbing oleh guru atau dosen sehingga mereka bisa menjadi PakarTI yang sebenarnya. Tapi bukan para pelajar saja, seorang yang bukan Mahasiswa pun menurut saya bisa menjadi seorang Pakar TI, asalkan itu tadi mereka memiliki komitmen untuk mengembangkan PakarTI.

    Terimakasih
    Wassalamualaikum Wr.Wb

  14. Assalamualaikum Wr.Wb

    PakarTI adalah sekelompok mahasiswa, mengapa mahasiswa? bukannya ada sekelompok pelajar yang sudah Pakar di Bidang TI atau bahkan mereka juga memiliki komitmen tinggi untuk mengembangkan Perangkat ajar Berbasis Teknologi Informasi tersebut. Mereka hanya butuh dibimbing oleh guru atau dosen sehingga mereka menjadi pakarTI yang sebenarnya. Menurut saya, Bukan hanya sekelompok pelajar, tapi sekelompok orang yang bukan pelajar atau mahasiswa pun bisa menjadi pakarTI.

    Wassalamualaikum Wr.Wb

  15. Ma’af jika saya mengirim lagi, karena saya ragu komentar yang saya kirim terkirim apa tidak, Begini mengapa hanya mahasiswa yang dapat menjadi pakarTI? bukannya ada sekelompok pelajar yang pakar di Bidang TI dan bahkan mereka memiliki memiliki komitmen tinggi untuk mengembangkan “Perangkat Ajar berbasis Teknologi Informasi”, Mereka hanya butuh di bimbing oleh guru atau dosen. Menurut saya, tidak hanya sekelompok pelajar saja, melainkan sekelompok orang yang bukan pelajar atau mahasiswa pun bisa menjadi pakarTI.

  16. pakarTI adalah sekelompok mahasiswa,mengapa hanya mahasiswa?bukannya ada sekelompok pelajar yang pakar di bidang TI dan bahkan mereka memiliki komitmen tinggi untuk mengembangkan “Perangkat Ajar berbasis Teknologi Informasi” .Mereka hanya butuh di bimbing guru atau dosen.Menurut saya,bukan hanya itu saja tapi sekelompok orang yang bukan pelajar atau mahasiswapun bisa menjadi pakar TI.

  17. Yuan ega sukarno putra_050210101302 berkata:

    Saya hanya sedikit memahami tentang pakarTI, namun yang tidak saya mengerti sama sekali yaitu tentang wujud dari pakarTI tersaebut, apakah itu berupa suatu organisasi yang dikelola secara profesional sehingga mempunyai suatu visi dan misi atau hanya sekumpulan mahasiswa dan dosen saja yang mengembangkan “Perangkat Ajar berbasis Teknologi Informasi”

  18. PakarTI adalah sekelompok mahasiswa dan dibimbing Dosen (”Pakar di bidang TI”) yg memiliki komitmen tinggi untuk mengembangkan “Perangkat Ajar berbasis Teknologi Informasi” (PakarTI).
    saya kok bingung yach???
    sebenarnya apa siiiicch pakarTI nTu?? orang yang udah ahli dibidang TI atau cuma sekedar singkatan ajach…(“Perangkat Ajar berbasis Teknologi Informasi”).,., tolong dong lebih diperjelas lagi penjelasannya???
    truzzzzzzzzz seandainya yang dimaksud sebagai pakarTI nTu adalah orang yang udah ahli dibidang TI mengapa kok yang dicantumkan hanya mahasiswa ajach?? kan masih banyak orang yang bukan mahasiswa tetapi mereka menguasai bidang TI dan juga mempunyai komitmen tinggi untuk mengembangkannya. apa mereka tidak bisa disebut sebagai pakarTI??????????

    thanKs,.,.,.,.:-))

  19. Siti Solha_050210101012 berkata:

    Pertama kali membaca Judul “PakarTI apaan?”, rasanya sya tertarik untuk membacanya. Namun demikian sangat disayangkan, setelah saya membuka, eh ternyata informasi yang disajikan sedikit ‘n kurang lengkap, sehingga seandainya saya bukan salah satu dari mahasiswa yang menempuh mata kuliah ini mungkin saya akan bingung.

    Permasalahannya adalah dari pengertian PakarTI sendiri. PakarTI merupakan singkatan dari “Perangkat Ajar berbasis Teknologi Informasi” ataukah nama dari sebuah perkumpulan mahasiswa yang memiliki komitmen tinggi untuk mengembangkan PakarTI?

    Saran: sebaiknya penyaji/penulis memberi judul dibedakan dengan antara kumpulan dgan PakarTI itu sendiri. Misalnya nich, “PakarTI Community”untuk kumpulannya, terus “PakarTI”untuk Produk2nya. Terus tolong doong dijelasin lebih banyak gitu tentang asal-usul PakarTI sendiri,sehingga terbentuk ide membuat blog PakarTI ini sendiri.

    Tapi secara umum udah siip dacH n TOP BGT dech blog tentang PakarTI. Teruz berjuang ya Pak!!!

  20. PakarTI??????
    saya sendiri kurang mengetahui apa arti sebenarnya dari pakarTI,..
    apa mungkin pakarTI itu adalah kumpulan orang-orang yang ahli dalam bidang TI atau apa????
    kalau dilihat dari kata-kta “Pakar” sich,,,cenderung mempunyai arti orang-orang yang ahli dalam bidang tersebut,tapi kalau melihat penjelasan yang ada……
    PakarTI adalah sekelompok mahasiswa dan dibimbing Dosen (”Pakar di bidang TI”) yg memiliki komitmen tinggi untuk mengembangkan “Perangkat Ajar berbasis Teknologi Informasi” (PakarTI).
    saya menjadi makin nggak ngerti….

  21. munurut hemat kami, penjelasan tentang pakar TI diatas sangatlah kurang karena saya kira orang yang membaca tulisan tersebut belum tentu faham tentang apa sebenarnya pakarti tersebut. apalagi kalau menyangkut masalah teknik pembuatannya, atau bagaimanakah seandainya saya misalnya sebagai pengunjung ingin bergabung dalam pakar TI tersebut.
    jadi menuru saya, sesuai dengan judulnya “PakarTI apaan?” seharusnya disana diisi dengan hal-hal yang banyak mengupas masalah pakarTI itu sendiri, mulai dari sejarahnya, pembuatannya, apa atau siapakah pakarTi itu, ruang lingkupnya, sampai bagaimanakah cara bergabung disana. saya yakin bahwa diantara mahasiswa, pasti banyak yang ingin bergabung. tetapi diantara sekian yang ingin bergabung itu, tidak akan jadi apa-apa, alias tinggal keinginan, kalau di pakarTI sendiri tidak menyediakan pelayanan terutama mengenai penjelasan bagaimana cara bergabung itu tadi.
    Satu hal lagi munkin yang tidak kalah pentingnya adalah penampilannya harus lebih menarik. sebagai sesuatu yang baru, memang seharusnya blog ini memberi tampilan sesuatu yang baru, yang bisa memikat minat pengunjungnya untuk turut serta di dalamnya.
    terimakasih

  22. Apakah pengertian Pakar TI hanya terbatas pada mahasiswa saja??????
    Padahal “tidak menutup kemungkinan” ada orang yang “tidak berstatus” sebagai mahasiswa juga bisa berpredikat sebagai Pakar TI(yang memiliki kemampuan di bidang ini).
    Jika dilihat kembali pengertian Pakar TI diatas dari sisi mahasiswa juga “tidak dikhususkan” mahasiswa jurusan TI saja yang menjadi Pakar TI, maka dari situ menurut saya setiap orang berkesempatan untuk bisa menjadi Pakar TI.Thanks:-)))))

  23. sebagai mahasiswa pendidikan matematika, saya ikut bangga dan senang denang adanya blog ini, karena terutama dari keterangan dalam blog ini, bahwa blog ini merupakan blog matemania, blog orang-orang yang senang matematika. dan yang sangat saya harapkan semoga blog ini benar-benar menjadi blog yang dapat dimanfaatkan oleh teman-teaman matemania, dan hasilnya dapat dinikmati tidak hanya oleh orang-orang matematika dan tidak pula mahasiswa saja, tetapi oleh semua orang dan meliputi semua kalangan.

  24. deky arifin 050210101301 berkata:

    dari istilah PakarTI yang dijelaskan dimuka saya sangat setuju, soalnya mahasiswa sangat membutuhkannya untuk mengembangkan ilmunya terutama dalam bidang TI, dengan bantuan para dosen yang sudah berpengalaman di harapkan mahasiswa akan mampu bersaing di era globalisasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s